the story of a lady and a young woman

(Seri #10) : Photo Bercerita

Filed under: The story behind | Tags: | September 27th, 2005
Post


Klik photo untuk ukuran lebih besar

Judul : Hello anybody there ? ….

Masih sekelumit cerita ketika hunting photo bersama dengan Haseenah Koyakutty Former Indonesia Bureau Chief, Channel News Asia. Salah satu scene yang Haseenah coba untuk ambil adalah sarana telepon umum di Myanmar. Mudah-mudahan dia masih sempat ambil photo telepon umum seperti pemandangan di atas dalam perjalanan pulang ke Singapore di Bagan atau Yangon. Kalau kamu jalan-jalan ke Myanmar, telepon umum jenis ini banyak sekali ditemukan hampir di setiap jalan raya dan biasa disebut pco. Mmmh…. saya masih belum dapat menemukan kepanjangannya dari kata pco.

Setelah nyisir folder photo, akhirnya Saya menemukan stock photo di atas. Haseenah, lemme know if you need the above picture in its original copy (without any Photoshop effects). I will be more than happy to furnish you.

Sarana telepon umum yang tidak mempunyai privacy, begitu kata Haseenah. Benar juga ya. Saya kok nggak kepikiran ke arah situ ya, mungkin karena pco-pco ini sudah menjadi pemandangan biasa, membuat mata Saya tidak lagi tajam dan jeli. Pun, kalau Saya kebetulan sedang stuck di jalan dan mesti menggunakan telepon, si mbak tidak mengerti pembicaraan Saya karena perbedaan bahasa. But, untuk orang lokal, benar kata Haseenah, tidak ada privacy sama sekali, karena si mbak yang menjaga meja tersebut kan duduk terus di balik mejanya.

Biasanya si mbak melengkapi mejanya dengan jam untuk menghitung lamanya pembicaraan. Harga untuk sambungan telepon lokal sekitar Kyats 100 an.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *