the story of a lady and a young woman

Moms, let's get back on track

Filed under: We are Mommies | Tags: | December 23rd, 2005
Post

Published in : We are Mommies Homepage
Date : August 24, 2005

Kegiatan, masalah dan kesibukan sehari-hari baik untuk Moms yang bekerja di luar rumah mau pun di dalam rumah kadang membuat suasana hati dan diri Moms ups and downs. Kalau biasanya jalan pikiran Moms selalu optimis dan positif tetapi dikarenakan kesibukan sehari-hari yang melelahkan dapat merubah cara berpikir para Moms, dimana segala hal dari berbagai sudut pandang menjadi berbeda dan cenderung negatif.

Nah, jika Moms sudah dirundung rasa seperti ini, ada beberapa tips yang dapat memulihkan kembali cara berpikir ke arah positif. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan:

Bercermin
Bercermin adalah salah satu yang biasa, tapi kali ini perhatikan lagi dengan seksama bagian tubuh Moms. Akan lebih baik lagi jika dapat mempergunakan cermin berukuran seluruh badan. Bayangkan kira-kira 3 bagian dari tubuh para Moms yang paling disukai. Lakukan ini setiap hari dan tambahkan bagian tubuh lainnya secara berkala. Hal ini untuk mengembalikan rasa percaya diri.

Berhenti Memintakan Pendapat
Kalau Moms sebelumnya selalu memintakan pendapat kepada orang lain contohnya apakah baju yang Moms ingin beli cocok dengan warna kulit atau pun dandanan yang dipulas di wajah, sekarang sudah waktunya Moms membuat keputusan sendiri.

Rasakan Sensasi Sensual
Manjakan diri Moms dengan mandi air hangat yang sudah dicampur dengan beberapa tetes minyak aromaterapi yang akan menimbulkan efek relaksasi.

Berhenti mengeluh
Hentikan keluhan akan hal-hal kecil yang sepele yang biasa dicurahkan kepada sahabat dekat Moms. Rubah suasana ketika bertemu dengan sahabat dekat Moms dengan saling memuji akan keberhasilan atau pun hal-hal lain yang telah dicapai.

Olah Raga
Luangkan waktu untuk berolah raga, Moms akan merasa lebih segar dan tentunya juga akan memicu terbentuknya suasana good mood dan cara berpikir yang positif karena peredaran darah lebih lancar.

Manjakan Tubuh
Rawat kulit, rambut, kuku dan jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Bukankah dengan kulit, rambut dan kuku yang terawat, Moms akan merasa lebih percaya diri ?

Relaks
Usahakan untuk dapat menyediakan waktu kurang lebih 30 menit setiap harinya hanya untuk Moms sendiri. Waktu ini dapat digunakan untuk melakukan hal-hal yang Moms sukai, misalnya untuk membaca, merawat tanaman, mendengarkan lagu-lagu kesayangan atau bahkan melamun dan masih banyak hal lainnya yang dapat dilakukan agar pikiran Moms lebih relaks.

Mencoba terapi alternative
Meskipun kesehatan Moms dalam keadaan sehat dan prima, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa terapi alternative seperti pijat reflexy, akupuntur atau minum ramuan tradisional atau apa saja yang dapat lebih lagi mempertahankan dan meningkatkan kesehatan.

Lakukan Perubahan kecil-kecilan
Merubah tatanan meja kerja, kamar tidur, ruang tamu atau bahkan model potongan rambut atau lainnya yang akan membuat Moms lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

(Sylvie Gill)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>