the story of a lady and a young woman

Tips : Mendaur Ulang Wadah Selai

Filed under: We are Mommies | Tags: | June 17th, 2007
Post

Published in : We Are Mommies Homepage
Date : 7 June 2007

Moms mempunyai banyak aneka wadah bekas selai yang berbentuk botolan dan ingin dijadikan wadah untuk menyimpan aneka bumbu atau pun benda lainnya tetapi terlihat kurang cantik karena pada wadah tersebut masih menempel merek/label yang kebanyakan sulit untuk dilepaskan ?.

Berikut tips yang dapat kita lakukan untuk melepaskan merek/label yang kebanyakan menggunakan lem dengan daya lekat tinggi tanpa harus mengupas mau pun melepaskan merek/label tersebut secara paksa.

Lihatlah contoh di atas: Isi wadah bekas selai dengan air. Kemudian siapkan sebuah baskom berisi air dan rendam wadah selai. Jika wadah mengapung karena kemasan terbuat dari plastik contohnya, beri pemberat di atasnya seperti yang tampak pada photo di atas. Rendam sampai merek/label terlepas dengan sendirinya. Tentunya lamanya waktu perendaman tidak dapat ditentukan, karena jenis lem yang digunakan di pasaran bermacam-macam.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Jika merek/label sudah terlepas – wadah kemasan pun sudah dapat digunakan sesuai keperluan Moms di rumah dan dapat dihias dengan diberi label cantik. Pada contoh di atas, wadah bekas selai yang sudah mulus sudah menjelma menjadi tempat aneka bumbu yang cantik yang dapat menjadi hiasan di dapur.

Semoga memberikan inspirasi dan selamat mencoba !

(Sylvie Gill)

Sumber : Pengalaman pribadi
Photo : Barang-barang pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>